Beras Riau

Saat ini melalui anak perusahaan PT Riau Multi Trade dengan produk local Riau Rice (RR) diluncurkan pada tanggal 20 Mei 2008 bertepatan dengan 100 tahun hari Kebangkitan Nasional. Riau Rice adalah beras yang dicanangkan sebagai produk lokal yang menggunakan varitas padi unggul yang ditanam di daerah Riau.

Saat ini Riau Rice sudah didistribusikan dibeberapa kabupaten di Provinsi Riau. Varian yang digunakan Riau Rice adalah beras pulen (IR 64, Ciherang) dan beras berderai. (IR 42, Anak Dara). Setelah 4 tahun beroperasi, saat ini Riau Rice memiliki beberapa varian yaitu RR Pulen, RR Terubuk, RR Patin, RR Kampar dan RR Bungaraya. Kedepannya Riau Rice akan mengembangkan berbagai merek yang akan menjadi ikon daerah – daerah di Provinsi Riau.

Untuk mendukung budidaya tanaman padi PT RMT didukung oleh PT Bank Mandiri melakukan program PKBL di kabupaten Siak.

PKBL ( Program Kemitraan Bina Lingkungan ) adalah program kemitraan yang dilakukan oleh BUMN terhadap usaha kecil dalam rangka pemberdayaan masyarakat di daerah sekitar operasional perusahaan.

Program PKBL PT RMT dan Bank Mandiri dilakukan dengan menyalurkan Kredit Usaha Budidaya Tanaman Padi ke petani. Petani Melakukan pembayaran ke Bank Mandiri dengan cara menyetorkan hasil panen sesuai dengan kesepakatan yang sudah ditentukan.

Program PKBL PT RMT berjalan sejak tahun 2010 – 2012. Selama 2 tahun PKBL sudah menyalurkan pinjaman ke 2000 Ha lahan sawah milik petani padi di kabupaten Siak.

Translate »